Tuesday 21 January 2014

Akhirnya Indonesia bisa nikmati layanan internet 4G LTE

Ada kabar baik bagi pecinta teknologi yang tinggal di Jakarta: sekarang kecepatan internet 4G tersedia secara luas di kawasan tersebut. Kami tidak berbicara tentang perangkat Bolt yang mulai dijual bulan lalu, melainkan tentang layanan broadband baru dari penyedia layanan internet First Media. Seberapa cepat? Hingga 100 Mbps!
Layanan yang bernama FastNet Infinite ini diam-diam diluncurkan sejak bulan lalu dengan biaya Rp 3 juta per bulan. FastNet Infinite saat ini hanya tersedia di wilayah tertentu, yaitu Kebon Jeruk, Cinere, Karawaci, Bandengan, Kelapa Gading, beberapa daerah di Depok dan Ujung Menteng. Tim First Media masih terus bekerja untuk menjangkau seluruh wilayah Jakarta, Bandung, Depok, Tangerang, dan Bekasi. Sebelumnya, kecepatan tertinggi layanan broadband First Media adalah 30 Mbps

Menurut IndoTelko, First Media memiliki sekitar 1.100 pemancar untuk mendukung kecepatan 4G. First Media berencana untuk membuat setidaknya dua ribu pemancar lagi untuk memastikan pelanggan mendapatkan akses yang bagus.
First Media berencana untuk memulai upaya pemasaran untuk layanan ini di kuartal pertama 2014 setelah mendapat persetujuan pemerintah. Meski saat ini pemasarannya belum dimulai, pelanggan sudah dapat berlangganan layanan tersebut.
Anda dapat mengetahui lebih lanjut tentang FastNet Infinite di sini.

No comments: