Wednesday 8 July 2009

Menyaksikan Orang-orang Berkualitas Memang Menakjubkan

oleh: Aarya Sosman

Kurang lebih 3 jam tadi malam saya menyaksikan upacara pemakaman Michael Jackson yang mengagumkan itu. Ketika Mariah Cary tampil total membawa lagu hit Jackson sekitar tahun 70an, "I'll Be there" semua terdiam, syahdu, histeris dan tepuk tangan yang bergemuruh. Penampilan Mariah Cary hampir sempurna karena itu ia memukau. Suasana ini berlanjut ketika Stevie Wonder, penyanyi dunia tuna netra yang luar biasa itu menumpahkan segala emosinya melalui suara emasnya, "Never Dreamed You'd Leave in Summer" yang terkenal pada era 70an

"Ini merupakan momen yang kuharapkan tidak ingin kuhampiri, tetapi lebih dari apa yang dapat kusampaikan, aku menyadari bahwa Tuhan baik," kata Wonder. "Dan aku benar-benar mengetahui bahwa sejauh yang kita rasakan dan alami, kita memerlukan Michael bersama kita, Tuhan mungkin lebih memerlukannya," ujarnya.

Tidak adil rasanya dalam kesempatan ini untuk tidak menyebut Lionel Richie, Jenifer Hudson, serta penyanyi-penyanyi kelas dunia lainnya, mereka adalah orang-orang luar biasa yang turut mengumandangkan kepiluannya lewat lagu yang menyihir para pelayat dan para pemirsa seluruh dunia.

Proses penghormatan terakhir terhadap Jacko tidak lepas dari linangan air mata saat kakak Jacko, Jermaine, membawakan lagu favorit adiknya itu, "Smile" Setelah berjuang untuk tidak menangis dengan membawakan lagu itu, Jermaine dipeluk oleh beberapa saudaranya saat beranjak meninggalkan panggung.

Itu adalah sederetan orang-orang berkuaitas yang berkiprah di dunia musik. Menarik pula mereka-mereka yang telah memberikan sambutannya pada malam itu dengan kalimat-kalimat yang menyentuh dan cerdas menggugah setiap perasaan orang yang mendengarnya - mereka orang-orang jenius yang menghasilkan karya-karya mengagumkan dan fenomenal, itulah kalimat yang harus saya sampaikan.

Memang, orang-orang berkualitas selalu menjadi motivator, insfirator dan inventor dunia ini, mereka adalah manusia pilihan, pilihan Tuhan yang terus dikenang sepanjang dunia ini hidup. Mereka adalah para pengubah sejarah, menentukan putih hitamnya dunia. Belum pernah ada orang bodoh bisa mengubah dunia.
Karena itu sesungguhnya, jujur, dunia ini sejak lahirnya, adalah milik orang-orang berkualitas.

Selalu menakjubkan menyaksikan orang-orang berkualitas - Michail Jackson adalah salah satunya.

Selamat Jalan Jacko!

No comments: