Sunday 10 May 2009

ADA APA DENGAN ANTASARI

Mengejutkan, itulah kata yang tepat untuk menggambarkan informasi Antasari Azhar, Ketua KPK yang terkenal seperti buldozer mengganyang korupsi, tak pandang bulu, dia benar2 simbol pedang keadilan.
Tapi tiba-tiba simbol itu pupus dalam pertanyaan.Ketika kita menyaksikan Antasari harus ditahan oleh pihak kepolisian (Kapolda) karena diduga tersangkut pembunuhan berencana atas Nasruddin, pengusaha sukses asal Makasar.

Akan tetapi publik termasuk saya sendiri, masih meragukannya. Ada alasn-alasan logis yang mendukung:

  1. Ada SMS dari Antasari yang bernada ancaman masuk ke HP Nasrudin (alm). di akhir kalimat ancaman tersebut tercantum nama berinisial AA. inisial ini diartikan Antasari Azhar. Pertanyaannya Apakah mungkin Antasari membuat SMS sebodoh itu, padahal kita tau Antasari sangat memahami dirinya dan aparat2 penegak hukum lainnya termasuk menjadi sasaran penyadapan sehari-harinya. Jadi apakah Antasari senaif itu berbuat?
  2. Para pihak yang diduga salah satunya adalah Mantan Kapolres Jakarta, Wiliardi Wizar, seorang perwira yang berprestasi besar. Dia diduga dipandang sebagai pengatur strategi(perencana). Para analis inteljen atau para pakar strategi, menilai skenario pembunuhan terhadap Nasrudin terlalu amatiran, jauh dari kesan propesional. Padahal menurut salah seorang mantan Kapolres, seorang KaPolres sudah dikader untuk melakukan perencanaan di bidang keamanan termasuk di dalamnya gerakan penghilangan nyawa seseorang.
  3. Atau mereka (antasari + Wiliardi Wizar) memang sengaja membuat skenario yang bodoh? untuk mengecoh para analis?

Lalu ada apa dengan Antasari Azhar?

No comments: